Friday 21 February 2014

Perjalanan Jakarta - Tokyo

Tibalah hari dimana saya harus pergi meninggalkan keluarga untuk sementara dan kedua kalinya berpisah dengan suami dalam waktu yang cukup lama :'(. Hari Selasa tanggal 31 Desember 2013, saya diantar keluarga ke bandara Cengkareng jam 4 pagi karena jam penerbangan ke Haneda menggunakan Airasia hanya ada satu yaitu jam 08.30 WIB dan transit di Kuala Lumpur.

Begitu sampai di bandara, saya langsung check in dan bagasi 30 kg saya lolos dengan sempurna. Kemudian kami sempat sarapan bersama di bakmi GM...walaupun rasanya aneh, tidak seperti di bakmi GM di mall atau tempat lain... Dan kami juga sempat berfoto bersama....



Setelah memasuki pesawat, saya merasa bahwa kursi penumpang cukup nyaman. Selama 2 jam perjalanan Jakarta - Kuala Lumpur, akhirnya saya tau...ternyata tiket yang saya beli tidak termasuk makanan di pesawat...fiuuhhh...itu adalah kesalahan fatal untuk tidak googling tentang informasi ini sebelumnya...walaupun memang beberapa kali pramugari menawarkan berbagai macam makanan ringan di pesawat. 

Pada saat transit, dengan membayangkan bahwa perjalanan yang akan ditempuh akan memakan waktu kurang lebih 6 jam...saya paksakan untuk makan di bandara...dan saya pilih nasi rendang (jangan membayangkan rasanya seperti rendang padang ya....hehheehe)

Selanjutnya akbat dari tidak memesan makanan juga masih berlanjut saat perjalanan dari Kuala Lumpur ke Haneda. Saat tiba waktu makan malam dan hendak memesan makanan di pesawat, ternyata menu yang disiapkan di pesawat sangat terbatas dan akhirnya saya harus cukup puas makan mie cup :'( 

Dari perjalanan ini saya akan share sedikit tips naik pesawat airasia :
  1. Basic Price Ticket Airasia tidak termasuk layanan bagasi sehingga anda harus memperhitungkan secara cermat berat bagasi yang akan dibutuhkan. Belilah layanan bagasi secara online karena pembelian bagasi di bandara jauh lebih mahal begitupun jika kelebihan berat bagasi.
  2. Basic Price Ticket Airasia baik perjalanan jarak dekat ataupun jauh, tidak termasuk layanan makanan dan minuman. Pertimbangkan secara cermat kebutuhan makanan dan minuman selama di pesawat. Jika akan memerlukan layanan makanan dan minuman, belilah secara online untuk harga lebih murah dan terutama untuk memastikan ketersediaan makanan yang diinginkan.
  3. Persiapkan diri untuk menempuh perjalanan yang cukup jauh dari turun pesawat ke terminal tunggu. Masih sesuai lah dengan harga tiket yang sangat murah...hehhehe
Secara keseluruhan...saya puas menggunakan pesawat Airasia jika rencana perjalanan dirancang dengan baik....tentunya dengan penambahan layanan ini dan itu...naik maskapai penerbangan ini tetap lebih murah....hehhehehe



No comments:

Post a Comment