Friday 19 February 2016

Warna - warni Nikko di musim gugur (part 2)

Setelah mengumpulkan informasi yang cukup, kami memutuskan untuk hari pertama ini mengunjungi wisata yang terjauh yaitu Yutaki Falls. Kami menggunakan bus no. 2A untuk menuju kesana. Perjalanan ke air terjun ini cukup jauh, ditempuh selama 1,5 jam, melalui jalan berkelok2...agak pusing siy...terkadang ada juga yang berdiri jika memang sedang banyak pengunjung.

Kami lalu turun di bus stop no. 40, untuk diketahui, bus stop di Nikko ditandai dengan nomor untuk lebih memudahkan. Perjalanan jauh ini terbayarkan dengan pemandangan air tejun yang magnificent. Air terjun disini sangat besar...mengundang pengunjung untuk betah berlama2 menatapnya...maka kami pun memanfaatkan dengan makan bekal makan siang disini. 

Air terjun Yutaki
Mengingat keterbatasan waktu, setelah makan, kami lanjutkan perjalanan ke Senjogahara Plateu, padang sahara di bus stop no. 38 dengan menggunakan bus no. 2A arah menuju pusat kota. Area ini merupakan hamparan alang2 berwana keemasan...

Senjogahara Plateu
Hamparan alang-alang
Destinasi selanjutnya adalah Ryuzu Falls. Air terjun ini terbilang kecil, namun dengan latar belakang daun yang berwarna2 memberikan pandangan yang luar biasa. Lokasi ini dapat dicapai dari bus stop no. 35. Untuk melihat hulu aliran air terjun ini dengan jarak kira2 300 m dapat dicapai dengan berjalan kaki di walking trail atau naik bus ke arah atas.

Air terjun Ryuzu

Hulu air terjun Ryuzu 
Tidak terasa, hari sudah mulai gelap ketika mengunjungi air terjun Ryuzu. Kami pun memutuskan untuk pulang dan melanjutkan perjalanan keesokan harinya. Namun ternyata cuaca hari kedua ini sangat tidak mendukung, berkabut dan tidak dapat melihat pemandanga apapun di area pegunungan, sehingga untuk hari kedua ini, kami hanya dapat mengunjungi jembatan Shinkyo (Shinkyo bridge).

Shinkyo bridge

Warna-warni Shinkyo bridge
Kami pun mengakhiri perjalanan wisata ini dan bertekad akan datang kembali untuk mengunjungi tempat wisata lainnya di Nikko...

No comments:

Post a Comment